(FOTO) DIDUKUNG KELUARGA ASMIRANDAH, FPI SIAP SERET JONAS RIVANO KE POLISI AKIBAT BANTAH TELAH MASUK ISLAM Bukti Pernikahan Asmirandah-Jonas Rivano

Foto surat pembuktian Jonas Rivanno telah masuk Islam(FOTO) DIDUKUNG KELUARGA ASMIRANDAH, FPI SIAP SERET JONAS RIVANO KE POLISI AKIBAT BANTAH TELAH MASUK ISLAM Bukti Pernikahan Asmirandah-Jonas Rivano. Pada akhir Oktober lalu, pasangan kekasih Asmirandah dan Jonas Rivanno dikabarkan telah menikah. Jonas Rivano yang sebelumnya berbeda keyakinan dengan Asmirandah diberitakan telah menjadi muallaf. Lihat juga BANTAH MASUK ISLAM & MENIKAH, JONAS RIVANNO JAGA PERASAAN KELUARGANYA?.

Meski pun bukti-bukti telah jelas, namun Asmirandah dan Jonas Rivano membantah telah menikah. Vano panggilan akrab Jonas Rivano pun membantah dirinya telah menjadi mualaf.

Hal tersebutlah yang kemudian memicu kemarahan Front Pembela Islam (FPI) wilayah Kota Depok.

"Jonas Rivano telah mempermainkan agama kami. Dia di beberapa media telah mengingkari keislamannya, padahal kita punya bukti-bukti keislamannya sebelum dia menikah," ujar Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Ghadri di kantornya, Rabu (13/11/2013).

FPI DPW Kota Depok muncul membawa bukti-bukti Rivano telah memeluk agama Islam.

"Padahal di sini sudah jelas, ada pernyataan Jonas yang ditandatangani dirinya sendiri pada tanggal 21 Agustus," tambahnya.

Melihat kenyataan tersebut, Habib Idrus tak tinggal diam. Bersama kuasa hukumnya, Papang Sapari, dirinya berencana untuk melaporkan Jonas ke kantor polisi.

"Kami FPI diwakili tim advokat akan melakukan proses hukum ke Polres Depok, besok," ujar Papang.

Bukti Asmirandah-Jonas Rivanno sudah menikah

Pasangan pesinetron Asmirandah dan Jonas Rivano ternyata memang benar-benar sudah menikah. Keduanya tercatat menjadi sepasang suami-istri pada 17 Oktober 2013.

Sebelumnya, Andah, begitu sapaan Asmirandah, selalu menyangkal soal pernikahannya dengan Jonas. Andah mengaku, baru akan menikah pada Januari tahun depan.

Namun pernyataan Andah beberapa waktu lalu tersebut dipatahkan oleh Habib Idrus Al Ghadri, Ketua FPI DPW Kota Depok, Jawa Barat. Habib Idrus mengatakan bahwa Andah dan Jonas telah menikah.

"Dia (Jonas) sudah menikah dengan Andah pada 17 Oktober 2013, tempatnya di kediaman mempelai wanita," ujarnya saat ditemui di Sekretarian FPI DPW Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (13/11/2013).

Habib Idrus tak asal berucap. Dirinya memiliki bukti berupa fotokopi akta pernikahan Andah dan Rivano. Di dalamnya tertera mahar pernikahan berupa sejumlah uang.

"Mahar nikahnya ada di sini, yaitu uang sejumlah Rp 13.131.000," jelasnya.

Front Pembela Islam (FPI) DPW Depok menilai, pernikahan tersebut sudah gugur karena Rivano mengingkari keislamannya.

FPI menilai, Rivano memeluk agama Islam hanya untuk bisa menikah dengan Asmirandah. Namun, setelah itu ia membantah bahwa dirinya telah menjaid mualaf.

"Dia hanya menumpang Islam untuk menikahi Andah, kemudian dia balik lagi ke agama lamanya. Ini artinya pelecehan, dan kita takut bisa diikuti oleh lainnya," ungkap Habib Idrus Al Ghadri ditemui di Sekretariat FPI DPW Depok, Rabu (13/11/2013).

Maka jika hal tersebut bisa terbukti, pernikahan Jonas dan Andah dinilai haram di mata agama Islam. Habib Idrus juga menambahkan, saat ini keduanya juga tidak boleh tinggal di satu atap.

Keluarga Asmirandah merasa dibohongi

Tak hanya Habib Idrus Al Ghadri yang mengecam tindakan Jonas Rivano yang dinilai telah melakukan *****taan agama. Keluarga Asmirandah pun ternyata juga merasa tertipu atas pernyataan Rivano yang membantah bahwa dirinya telah masuk Islam.

"Keluarga Asmirandah merasa tertipu oleh Jonas. Mereka sudah membuat pernyataan yang ditandatangani di atas materai," ujar Habib Idrus saat ditemui di Sekretariat FPI DPW Kota Depok, Rabu (13/11/2013).

Habib Idrus melanjutkan, keluarga Andah merasa tertipu karena setahu mereka Jonas sudah menjadi mualaf.

"Kami selaku orangtua Asmirandah menyatakan bahwa Jonas Rivano benar adanya telah masuk Islam. Tetapi dengan adanya pernyataan Jonas tersebut membuat kami kecewa dan merasa dibohongi," kata Habib Idrus membacakan surat pernyataan yang dibuat oleh keluarga Asmirandah.

Pernyataan tertulis yang dibuat anggota keluarga itu adalah ayahanda Asmirandah sendiri, Anton Zantman, pria asal Belanda. Anton juga menandatangani surat tersebut tersebut.


Comments