TERNYATA PELAKU PENYERANGAN LAPAS SLEMAN OKNUM KOPASSUS Hasil Investigasi TNI AD Kasus LP Cebongan 2013

FOTO PELAKU PENYERANGAN LAPAS SLEMAN 2013 TERNYATA PELAKU PENYERANGAN LAPAS SLEMAN OKNUM KOPASSUS Hasil Investigasi TNI AD Kasus LP Cebongan 2013. Tim investigasi TNI AD menemukan fakta mengejutkan. Ternyata, pelaku penyerangan dan pembunuhan 4 tahanan LP Cebongan adalah Kopassus. Lihat video youtube kronologi penyerangan Lapas Cebongan Sleman 2013 dan Eyang Subur siap ceraikan 4 istrinya.

"Serangan ke lapas 2 cebongan 23 maret 2013 pukul 00.15 wib diakui dilakukan oleh oknum anggota TNI angkatan darat dalam hal ini grup 2 kopassus Kartusuro yang mengakibatkan terbunuhnya 4 tahanan preman," kata ketua tim investigasi, Brigjen TNI Unggul K Yudhoyono.

Hal tersebut dia katakan saat jumpa pers di Dispen TNI AD, Jl Abdul Rahman Saleh, Kamis (4/3/2013).

Pelaku Penyerangan LP Cebongan di Sleman Yogyakarta 2013

Hasil investigasi TNI AD memastikan aksi penyerbuan ke LP Cebongan dilakukan oleh 11 oknum prajurit anggota Grup II Kopassus TNI AD yang bermarkas di Kandang Menjangan, Kartasura. Enam pucuk senjata api yang digunakan pelaku terdiri dari sebuah pistol otomatis dan lima senapan mesin.

"Terdiri dari tiga AK-47 yang dibawa dari daerah latihan, dua AK-47 replika dan satu pistol Sig Sauer," ungkap Wadan POM, Brigjen Unggul K Yudhoyono, di ruang Dinas Penerangan TNI AD, Jl. Abdurrahman Saleh I, Jakarta Pusat.

Daerah latihan yang dia sebutkan, adalah lokasi latihan di Gunung Lawu. Sebelumnya oleh Unggul disebutkan bahwa tiga dari 11 orang pelaku datang dari daerah latihan dan masing-masing membawa senapan AK-47.

Para pelaku sudah mengakui perbuatannya. Mereka melakukan hal ini dilandasi oleh rasa solidaritas tinggi atas rekannya yang tewas oleh para tersangka. Hasil investigasi TNI AD siapa pelaku penyerbuan Lapas Cebongan Sleman 2013 Jogja oknum Kopassus kasus Cafe Hugo.

Comments