SOAL UJIAN NASIONAL 2013 Variasi dan Tingkat Kesulitan Paket Soal UN Tahun 2013

PAKET SOAL UN 2013 Jawaban Soal Ujian Nasional SOAL UJIAN NASIONAL 2013 Variasi dan Tingkat Kesulitan Paket Soal UN Tahun 2013. Sepekan lagi pelajar kelas 3 SMU/Sederajat se-Indonesia berjibaku dengan Ujian Nasional (UN). Tentunya, segala persiapan dilakukan, termasuk mempersiapkan 20 paket soal UN. Lihat kunci jawaban soal UN 2013 dan hasil kualifikasi GP Qatar 2013.

Nah, untuk itu mereka latihan mengerjakan soal-soal evaluasi UN tersebut. Tujuannya, apabila dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin, evaluasi soal UN ini akan sangat membantu para murid untuk menjawab soal karena mempunyai variasi tingkat kesulitannya.

"Ada variasi tingkat kesulitannya, dimasing-masing varian set naskah UN itu setara atau sama dalam setiap kelas," ujar Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Moehammad Aman Wirakartakusumah, di Jakarta.

Menurut Aman, karena sudah sesuai dengan 20 paket soal ujian, maka diharapkan jangan sampai ada kebocoran pada naskah UN ini. Sehingga harus benar-benar diawasi.

Aman menambahkan, pengawas dalam pengawasannya akan dibantu dengan baik, sehingga berjalan kondusif, maka pemerintah akan menerapkan sistem pengawasan silang penuh.

"Pengawas di sekolah tidak menjadi pengawas UN di sekolahnya sendiri. Dia akan mengawas di sekolah lain," katanya.

Comments