VIDEO SELEBRASI CONTE KONTROVERSIAL Youtube Juventus vs Bologna Liga Italia

YOUTUBE JUVENTUS VS BOLOGNA 2-0 CONTE CELEBRATION Kritik Sportivitas Sepakbola VIDEO SELEBRASI CONTE KONTROVERSIAL Youtube Juventus vs Bologna Liga Italia. Antonio Conte melakukan selebrasi atas kemenangan Juventus di kandang Bologna meski laga kala itu belum usai. Selebrasi itu kemudian mengundang kritik dari pelatih Bologna, Stefano Pioli. Lihat hasil undian Liga Champions 2013 jadwal pertandinga perempat final UCL.

Melawat ke Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (17/3/2013) dinihari WIB, Juve pulang dengan kemenangan 2-0. Dua gol Bianconeri dicetak oleh Mirko Vucinic dan Claudio Marchisio.

Kemenangan ini membuat Juve makin kokoh di puncak klasemen dengan 65 poin dan makin mendekatkan mereka dengan gelar scudetto. Juve kini unggul 12 poin dari Napoli yang ada di urutan dua dan liga tinggal menyisakan sembilan pekan lagi.

Saat laga tersisa beberapa menit, Conte sudah melakukan selebrasi sambil mengajak fans Juve yang hadir di stadion untuk merayakan kemenangan itu. Dia kemudian melayangkan ciuman ke arah kamera televisi.

Selebrasi itu kemudian menuai kritik dari Pioli. Allenatore Bologna itu bahkan sempat marah dan mengatakan pada asisten pelatih Juve, Angelo Alessio, untuk menunjukkan respek meski memetik kemenangan.

"Selebrasi Conte sedikit berlebihan, karena itu tidak hanya ditujukan untuk timnya sendiri. Bagaimanapun juga kami sudah membicarakannya dan menjelaskanya," sahut Pioli seperti dikutip Football Italia.

Bologna sempat mengimbangi permainan Juve hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Tapi Rossoblu kemudian harus mengakui keunggulan tim tamu yang mampu mencetak dua gol.

"Juve bermain dengan sangat baik dan membuktikan mereka adalah tim hebat. Kami mencoba untuk menjaga tempo, tapi berharap menciptakan lebih banyak peluang dan berkurang setelah jeda. Juve menciptakan sedikit peluang sampai jeda," lanjut Pioli.

"Ketika saya membuat keputusan untuk bermain dengan empat pemain bertipe menyerang, saya percaya diri, tapi gol pembuka mengubah arah pertandingan. Bagaimanapun saya akan membuat keputusan yang sama lagi."

"Itu adalah pertandingan yang sangat intens. Ketika pertandingan melibatkan fisik akan ada tantangan tambahan," katanya.

Jalannya Pertandingan

Juve nyaris unggul cepat usai kick-off. Namun umpan terobosan Claudio Marchisio gagal dijangkau oleh Arturo Vidal.

Lima menit laga berjalan, serangan Bologna memaksa Gianluigi Buffon keluar dari sarangnya untuk menghentikan Alberto Gilardino. Alessandro Diamanti yang menyambut bola muntah kemudian melepaskan tembakan yang masih mengenai Giorgio Chiellini dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Bologna.

Juve balik mengancam lewat penetrasi Sebastian Giovinco yang berhasil melewati beberapa pemain belakang Bologna di menit ke-18. Giovinco kemudian melepaskan sepakan yang masih mampu diamankan oleh Gianluca Curci.

Semenit berselang, giliran Arturo Vidal yang menebar ancaman. Tapi tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Bologna.

Juve kembali mendapat peluang di menit ke-36. Berawal dari pergerakan Simone Padoin dari sisi kanan kotak penalti Bologna, dia kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Namun tak ada yang menyambut bola sementara Mirko Vucinic bergeming di depan gawang.

Serangan balik Juve di akhir babak pertama juga belum membuahkan hasil. Sepakan Vidal usai menerima bola dari Vucinic masih melayang dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Bologna mencetak gol di menit ke-51 lewat sundulan Gilardino yang menyambut tendangan bebas Diamanti. Tapi wasit menganulir gol ini karena Gilardino lebih dulu terjebak offside.

Curci melakukan penyelamatan bagus semenit berselang. Sepakan Giovinco dari dalam kotak penalti bisa ditepisnya.

Juve baru memecah kebuntuan di menit ke-62. Bola sodoran Marchisio jatuh ke kaki Vucinic dan striker asal Montenegro itu kemudian mampu melepaskan diri dari kawalan Naldo sebelum melepaskan sepakan yang melewati Curci.

Marchisio menggandakan keunggulan Juve di menit ke-73. Sepakannya menuntaskan kerja sama satu dua dengan Vucinic meluncur ke pojok gawang Bologna.

Upaya Bologna untuk memperkecil ketertinggalan tak membuahkan hasil setelah tendangan bebas Diamanti bisa dihalau oleh Buffon. Hingga laga berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain:

Bologna: Curci; Garics (Christodoulopoulos 69), Antonsson, Cherubin, Morleo; Perez, Taider; Kone (Naldo 57), Diamanti, Gabbiadini; Gilardino (Moscardelli 75)

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Vidal (Quagliarella 90), Pirlo, Marchisio, Peluso; Vucinic (Matri 82), Giovinco (Pogba 76)

Inilah cuplikan pertandingan Liga Italia 2013 Video youtube selebrasi Conte kontoversial menuai kritik. Alasan selebrasi Conte diprotes sangat jelas. Pertandingan masih berjalan seharusnya menunjukkan sportivitas.

Comments