TIPS CARA MERAWAT RAMBUT BAYI Langkah-langkah Perawatan Rambut Si Buah Hati

FOTO BAYI LUCU RAMBUT HITAM SEHAT Perawatan Alami
TIPS CARA MERAWAT RAMBUT BAYI Langkah-langkah Perawatan Rambut Si Buah Hati. Meskipun masih bayi bukan berarti perawatan rambut terabaikan. Anda pun perlu menerapkan perawatan khusus agar pertumbuhan rambut bayi sehat dan lebat. Lihat prediksi skor akhir MU vs Madrid leg 2 liga champions 2013.

Perawatan kulit kepala dan rambut bayi sehari-hari cukup dilakukan dengan keramas seperlunya secara teratur. Tidak wajib keramas setiap hari, kecuali pada keadaan kulit bayi berkerak/bersisik.

Gunakan sampo khusus bayi. Sampo bisa membersihkan minyak dan sisik kepala, selain membuat rambut bayi jadi lebih lemas, gampang disisir, dan tidak kusut, seperti dikutip dari Tabloid Mom & Kiddie.

Jika kulit kepala berkerak/bersisik dan tidak membaik dengan keramas setiap hari selama seminggu, sebaiknya konsultasi dengan dokter spesialis kulit. 

Sejak hari pertama, bayi sudah dapat dikeramas, bisa setiap hari atau 2-3 kali seminggu. Tujuannya agar sel-sel kulit mati dan kotoran tidak menumpuk menjadi kerak di kulit kepala. 

Langkah-langkah perawatan tips cara merawat rambut bayi agar tumbuh lebat dsn indah: 
-Siapkan sampo, washlap dan perlengkapan mandi lainnya. Moms dapat memandikan bayi terlebih dulu sebelum keramas. 
- Bilas kepala bayi dengan air hangat dari arah depan ke belakang, tuangkan sampo di washlap, usapkan pada kepala bayi sambil diberi pijatan ringan.
-Bilas rambut dan kulit kepala sampai bersih secara perlahan. Arah tetap dari depan ke belakang. Usahakan arah airnya ke belakang.
-Keringkan tubuh dan kulit kepala.

Pakaikan baju dan hair lotion bila perlu. Penggunaan kosmetik rambut seperti hair lotion atau hair tonic sebaiknya lebih berhati-hati pada kulit bayi yang sensitif.

Jika didapatkan tanda iritasi (kemerahan, bruntusan, gatal) pada kulit kepala bayi, penggunaan dapat dihentikan sementara, setelah bayi cukup besar, dapat dicoba kembali. Jadi, cukup gunakan sampo bayi saja untuk membersihkan kulit kepala. Tips merawat rambut anak bayi tumbuh lebat sehat hitam dan indah.

Comments