TIPS CARA MENGATASI DIABETES SAAT HAMIL Kontrol Diabetes Untuk Kesehatan Ibu Dan Anak

TIPS CARA MENGATASI DIABETES SAAT HAMIL Kontrol Diabetes Untuk Kesehatan Ibu Dan Anak. IBU hamil memang rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan. Salah satu yang harus diwaspadai adalah diabetes gestational. Kondisi ini bisa mempengaruhi kesehatan ibu hamil dan sang calon bayi. Lihat juga Gading dan Gisel menikah di Bali 2013.

Gestational diabetes mellitus (GDM) didefinisikan sebagai diabetes yang terjadi selama kehamilan. Ini adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum yang dihadapi oleh wanita hamil dan biasanya berkembang di tengah kehamilan, antara minggu ke 24 dan ke 28 ketika hormon mengganggu kemampuan ibu untuk menggunakan insulin.

Saat kehamilan berlanjut, kondisi ini bisa memperburuk resistensi insulin dan kadar gula darah meningkat lebih lanjut,demikian yang dilansir Healthmeup.

Ada banyak risiko yang terkait dengan diabetes selama dan setelah kehamilan baik bagi ibu dan anak. Risiko bedah caesar, pre-eklampsia dan trauma perineum meningkat untuk ibu selama kehamilan.

Para ahli mengatakan diabetes mellitus dapat secara efektif dikelola oleh perencanaaakan yang tepat, meningkatkan aktivitas fisik dan pengaturan pengobatan insulin.

Tips untuk mengendalikan diabetes selama kehamilan meliputi:
-Makan tiga porsi kecil satu sampai tiga kali seharu, berupa camilan sehat. Menjaga waktu makan yang tepat, termasuk asupan serat yang seimbang dalam bentuk buah-buahan, sayuran dan gandum.
-Peningkatan aktivitas fisik seperti berjalan, berenang dan lain-lain.
-Memantau tingkat gula darah dalam tubuh.
-Berkonsultasi dengan dokter untuk pencegahan atau perawatan selama kehamilan

Comments