PERANG NUKLIR KORUT VS AS AMERIKA SERIKAT 2013 MAKIN PANAS China Minta Serangan Nuklir Dihentikan

YOUTUBE SERANGAN NUKLIR KORUT VS AS 2013 Video Perang Panas  Membara
PERANG NUKLIR KORUT VS AS AMERIKA SERIKAT MAKIN PANAS China Minta Serangan Nuklir Dihentikan. Pemerintah Korea Utara (Korut) mengancam akan melancarkan serangan nuklir terhadap Amerika Serikat dan negara-negara agresor lainnya, menyusul adanya sanksi-sanksi baru PBB terhadap negeri komunis itu. Pemerintah China pun menyerukan semua pihak untuk tenang dan menahan diri. Lihat alasan Korea Utara melakukan serangan nuklir perang Korut vs AS 2013.

"China meminta semua pihak terkait untuk tenang dan menahan diri, dan menghindari tindakan-tindakan yang mungkin meningkatkan ketegangan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying kepada para wartawan di Beijing, China.

"Situasi saat ini di semenanjung itu sangat kompleks dan sensitif, dan China menyatakan keprihatinan," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (8/3/2013).

Beijing merupakan satu-satunya sekutu utama Pyongyang sekaligus merupakan mitra dagang terbesarnya. Namun China juga menyetujui resolusi Dewan Keamanan PBB yang memperketat sanksi-sanksi terhadap Korut menyusul uji coba nuklirnya bulan lalu.

"Kami yakin resolusi itu seimbang," tutur Hua. "China obyektif dan fair dalam masalah ini dan telah memainkan peran konstruktif lewat diskusi-diskusi di Dewan Keamanan PBB," tandasnya.Ditegaskan Hua, China senantiasa melaksanakan dengan serius resolusi Dewan Keamanan PBB.

Pejabat tinggi China itu pun kembali menyampaikan imbauan Beijing untuk kembali melakukan perundingan enam pihak: AS, Korsel, Korut, Jepang, Rusia dan China guna membahas isu nuklir Korut. Pembicaraan tersebut telah mandek sejak tahun 2009 silam. Korut membara perang nuklir Korea Utara vs AS Amerika Serikat.

Comments