KRONOLOGIS KERUSUHAN LAPAS SLEMAN 2013 Penyebab Penembakan Pengeroyok Kopassus Hugo Cafe Jogja

YOUTUBE PENEMBAKAN TAHANAN LAPAS SLEMAN Video Pengeroyokan Kopasus Cafe Hugo Jogja 2013 KRONOLOGIS KERUSUHAN LAPAS SLEMAN 2013 Penyebab Penembakan Pengeroyok Kopassus Hugo Cafe Jogja. 17 Orang dengan membawa senjata menyerbu Lapas Klas II B Sleman, Yogyakarta. Mereka menembak mati 4 tahanan. Diduga kasus penyerangan ini terkait tewasnya seorang prajurit Kopassus dikeroyok di Cafe Hugo Jogja 2013, Selasa (19/3) lalu. Lihat daftar nama starting line up pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi terbaru.

Kapolda DIY, Brigjen Sabar Rahardjo telah membenarkan bila penyerbuan lapas ini terkait kasus penusukan anggota Kopassus Sertu Santoso (31) yang dikeroyok di Cafe Hugo's Yogyakarta. Santoso tewas dan pelaku pengeroyokan langsung ditahan dan dititipkan di Lapas Kelas II B Sleman, Yogyakarta.

"Iya, ada kaitannya. Betul," ujar Sabar, Sabtu (23/3/2013).

Sebelumnya detikcom pernah memberitakan Sertu Santoso (31), ditemukan tewas akibat perkelahian di Sleman. Menurut keterangan saksi, prajurit Kopassus TNI AD ini terlibat pertengkaran dengan sekelompok orang di sebuah kafe.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, setelah dikeroyok, korban Santoso kemudian dibawa ke RS Bethesda Yogyakarta. Namun korban meninggal dalam perjalanan. Korban yang beralamat di Kandang Menjangan, Kelurahan Pucangan, RT 01/14, Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah itu akan dimakamkan di kampung halamannya di Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Assintel Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Letkol Infantri Richard mengatakan, akan segera memastikan apakah pelaku penyerangan tersebut merupakan anggota Kopassus atau bukan.

"Kita menyerahkan peristiwa ini ke pihak terkait dan akan ditindak lanjuti dengan hukuman seberat-beratnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas Richard terpisah. Video youtube serangan Lapas Sleman oleh Kopassus penembakan 2013 kronologis pengeroyokan di Cafe Hugo Yogyakarta.

Comments