HASIL BRAZIL VS RUSIA 1-1 Laga Ujicoba Piala Dunia 2014

YOUTUBE GOL BRAZIL VS RUSIA 1-1 26/3/13 Video Piala Dunia 2014
HASIL BRAZIL VS RUSIA 1-1 Laga Ujicoba Piala Dunia 2014. Brasil kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang 1-1 oleh Rusia dalam laga uji coba yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (26/3/2013). Bahkan tim Beruang Merah ini sempat unggul lebih dulu lewat kaki Viktor Faizulin, sebelum disamakan oleh Fred di penghujung laga. Lihat kronologis Adi Bing Slamet vs Eyang Subur dukun kaya raya ghaib.

Brasil kembali menjajal tim dari Eropa, untuk mengukur kesiapan mereka di ajang Piala Dunia 2014 nanti. Kali ini Rusia yang dilatih Fabio Capello menjadi lawan anak-anak Luis Felipe Scolari.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge ini, di lini depan Solari tetap mengandalkan Neymar dan Fred di depan. Sedangkan Hernanes dan Oscar, serta ditemani Kaka yang kali ini bermain sejak awal.

Di kubu Rusia, Capello mengandalkan Aleksander Kerzhakov dan Aleksandr Kokorin untuk menembus lini pertahanan Tim Samba yang memasang empat bek terkuat, Dani Alves, Thiago Silva, David Silva, dan Marcelo.

Jalannya pertandingan

Pada awal babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo lambat. Meski beberapa peluang tercipta, namun kedua tim belum mampu menembus pertahanan masing-masing tim.

Pada pertandingan yang juga disaksikan oleh Rafael Benitez ini, Brasil mencoba mengambil inisiatif pertandingan. Beberapa peluang mereka nyaris mengubah papan skor, di antaranya melalui aksi Neymar.

Menit ke-27 Viktor Faizulin mencoba membuka pertahanan Brasil, tapi lini belakang Tim Samba mampu mematahkan serangan yang dibangun pasukan Beruang Merah ini. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim mulai bermain dengan permainan terbuka. Peluang pun dilakukan oleh beberapa pemain Brasil. Namun lagi-lagi lini pertahanan Rusia masih tampil rapi.

Memasuki menit ke-70, gantian Rusia yang membuat Brasil tertekan. Alhasil lewat kemelut di depan gawang Julio Cesar, Faizulin berhasil membobol gawang Brasil. Skor 1-0 Rusia memimpin.

Tertinggal, Brasil langsung bermain menekan. Lewat permainan sayap mereka, baik Neymar maupun Fred sama-sama mendapatkan peluang berbahaya. Namun keduanya masih belum bisa memaksimalkannya demi terciptanya gol penyama kedudukan.

Seakan kemenangan Rusia sudah di depan mata, namun hal itu sirna, ketika Marcelo yang lolos dari jebakan offside, mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Rusia, dengan memberikan umpan mendatar ke depan gawang Rusia.

Fred yang berdiri bebas tanpa kawalan, akhirnya dengan manis menyelesaikan umpat tersebut dengan mencetak gol penyeimbang. Brasil pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-90 itu.

Sayang setelah gol dari Fred, kedua tim gagal membuat gol kedua mereka. Otomatis hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan imbang 1-1 menjadi skor akhir yang didapat kedua tim.

Atas hasil imbang ini, maka Fabio Capello meneruskan rekor tak terkalahkannya sebagai pelatih Rusia. Sementara bagi Scolari catatan buruk terus dialaminya, lantaran belum pernah meraih kemenangan bagi Timnas Brasil

Susunan Pemain

Brasil: Júlio César, Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Kaka (Diego Costa 78’), Hernanes, Oscar (Hulk 67’), Fernando, Fred, Neymar

Rusia: V. Gabulov, V. Berezutski, S. Ignashevich, A. Anyukov (Kombarov 46’), A. Eshchenko, V. Bystrov (Shatov 46’), R. Shirokov, V. Faizulin, D. Glushakov, A. Kerzhakov, A. Kokorin (Zhirkov 46’, Grigorjev 86’)

Video youtube Brasil vs Rusia 1-1 cuplikan gol

Comments