HASIL BARCELONA VS AC MILAN 4-0 LEG 2 LIGA CHAMPIONS Barca Lolos Perempat Final

YOUTUBE BARCELONA VS AC MILAN 4-0 LEG 2 Video Cuplikan Gol
HASIL BARCELONA VS AC MILAN 4-0 LEG 2 LIGA CHAMPIONS Barca Lolos Perempat Final Champions League. Barcelona tampil gemilang di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra AC Milan. Los Cules menang 4-0 sekaligus menghantarkan mereka ke perempatfinal usai menang agregat total 4-2. Lihat susunan pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi Pra Piala Asia 2015.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Rabu (13/3/2013) dinihari WIB, Barca yang harus mengejar ketertinggalan dua gol di leg pertama sudah mencetak gol lewat Lionel Messi di menit kelima dan disusul di menit 38, kembali lewat Messi.Di babak kedua Barca menambah gol lewat David Villa dan Jordi Alba. Dengan kemenangan 4-0 ini, Barca yang kalah 0-2 di leg pertama lolos ke babak delapan besar.

Jalannya Pertandingan

Baru empat menit laga berjalan gawang Milan sudah bobol. Messi mendapat bola sodoran di dekat kotak penalti dan dikawal sekitar 3-4 pemain, dengan cepat dia langsung menyepak bola ke pojok kanan atas gawang Christian Abbiati yang hanya terperangah melihat gawangnya bobol.Gol cepat itu membuat Barca kian bernafsu mengejar gol dan di menit ke-12 Andres Iniesta melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, bola ditepis Abbiati dan menghantam mistar. Bola rebound disambar Messi tapi masih menyamping di sisi gawang.

Lima menit setelahnya giliran Xavi Hernandez yang menguji ketangguhan Abbiati tapi bola tembakan dari jarak 25 yard masih bisa ditepisnya dan amanlah gawang Milan.Milan mendapat kesempatan cetak gol di menit 36 lewat sebuah serangan balik di mana Mbaye Niang mendapat bola dan memasuki kotak penalti. Cuma tinggal berhadapan dengan Victor Valdes, bola hasil tembakan Niang menerpa tiang gawang.

Dua menit setelahnya Barca menggandakan keunggulan menjadi 2-0 sekaligus menyamakan agregat menjadi 2-2. Pencetak golnya siapa lagi kalau bukan Messi yang mendapat umpan pendek dari Iniesta dan langsung menembak bola melewati kaki Mexes dan bersarang di pojok kiri gawang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas restart Barca mendapat peluang melalui Messi yang berlari ke arah kanan kotak penalti Milan dan melepaskan sepakan yang masih lemah mengarah ke pelukan Abbiati.

Villa! Di menit 56 penyerang bernomor punggung tujuh itu menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 setelah mendapatkan bola terobosan Xavi di kotak penalti. Berdiri bebas, Villa dengan mudah menaklukkan Abbiati di bawah mistar dengan sepakan melengkung ke pojok kanan. Barca kini memimpin agregat 3-2.

Milan kemudian nyaris menyamakan kedudukan di menit 82 ketika crossing Bojan Krkic dari sisi kiri menemui Robinho di kotak penalti. Sebelum Robinho mengeksekusinya, Jordi Alba dengan sigap mem-blok bola tersebut.

Di menit 92 Barca kemudian memastikan kelolosan mereka setelah Alba mencetak gol keempat timnya. Serangan balik dari Messi ke Alexis Sanchez yang kemudian memberi crossingke sisi kiri, Alba menerima dan dengan mudah meneruskan ke dalam gawang Abbiati.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Mascherano (Puyol 77'), Alba, Xavi, Sergio Busquets, Iniesta, Pedro (Adriano 83'), Villa (Alexis 73'), Messi

AC Milan: Abbiati, Constant, Zapata, Mexes, Abate, Montolivo, Ambrosini (Muntari 60'), Flamini (Bojan 74'), Boateng, Niang (Robinho 60'), El Shaarawy

Hasil akhir Liga Champions leg 2 cuplikan gol video Barca vs Milan 4-0 youtube 13/3/13

Comments