HASIL AKHIR MU VS REAL MADRID 1-2 LEG 2 Laga 16 Besar Liga Champions

YOUTUBE GOL MU VS MADRID LRH 2 6/3/13 Champions League 2013
HASIL AKHIR MU VS REAL MADRID 1-2 LEG 2 Laga 16 Besar Liga Champions. Real Madrid sukses menyingkirkan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2013). El Real sukses menutup laga di leg kedua ini dengan skor 1-2. Lihat juga isi lengkap SMS Yuni Shara dan polisi bilang Raffi Ahmad memakai narkoba.

Kedua tim mengawali babak pertama dengan cukup ketat dan terlibat jual beli serangan, tapi tak ada gol yang tercipta.

Akhirnya, Setan Merah sendiri berhasil membuka gol lebih terdahulu lewat gol bunuh diri dari Sergio Ramos pada menit ke-48. Sial bagi United saat dipaksa bermain dengan 10 pemain saja, usai di kartu merahnya Lusi Nani oleh wasit Cuneyt Cakir asal Turki. Nani dinilai telah melakukan pelanggaran keras dengan mengangkat kaki cukup tinggi hingga mengenai perut Arbeloa.

Alhasil, Madrid berhasil memanfaatkannya dengan melesatkan dua gol balasan ke United yang masing-masing dicetak oleh Luka Modric dan Cristiano Ronaldo. Laga pun berakhir dengan skor 1-2 atau agregat 2-3 untuk kemenangan Madrid dan berhak melaju ke babak perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:Bertandang ke Old Trafford, para pemain Real Madrid langsung berinisiatif lakukan serangan lebih dulu sejak menit-menit awal babak pertama ini. Akan tetapi, usaha anak-anak asuh Jose Mourinho masih belum bisa menghasilkan apapun.

Sepuluh menit awal, kedua tim cenderung bermain dalam tempo cukup lambat dan lebih berhati-hati dalam membangun serangan. Akhirnya, Gonzalo Higuain membuka usaha pertamanya untuk mencetak gol, sayang sepakannya masih jauh dari sasaran.Memasuki menit ke-15, Van Persie mencoba melakukan spekulasi usai menerima umpan dari Welbeck. Akan tetapi, Sergio Ramos cukup apik dalam menjaga pertahanan El Real hingga sepakan Van Persie masih bisa diamankannya.

Nemanja Vidic pun nyaris menciptakan gol pembuka bagi Setan Merah pada menit ke-20 usai memanfaatkan bola hasil sepak pojok. Namun, bola tandukannya malah mengenai tiang gawang, bola muntah pun langsung disambar oleh Welbeck yang telah offside lebih dulu.

Sejauh ini kedua tim memang terlibat jual beli serangan, meskipun serangan para punggawa United lebih baik dan cukup membuat barisan belakang Madrid jatuh bangun. Ronaldo sempat mengancam daerah United pada menit ke-27, beruntung sepakannya dari dalam kotak penalti bisa diblok dengan baik oleh Vidic.

Menit ke-31 Madrid masih tampil menekan, Di Maria yang memberikan umpan kepada Ronaldo masih gagal dikonversi menjadi gol. Madrid berhasil mencetak gol pada menit -33 lewat Higuain, sayang gol tersebut dianulir karena Ramos telah lebih dahulu lakukan pelanggaran kepada Van Persie.

Selang dua menit kemudian, United langsung mencoba lakukan serangan balik dengan cepat. Akan tetapi, sepakan terarah dari Van Persie masih bisa ditepis oleh kiper Diego Lopez.. 

Jelang berakhirnya babak pertama, Mourinho harus menarik keluar Angel Di Maria karena mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Kaka. Sayang, waktu pada paruh pertama terburu habis lebih dulu dengan skor 0-0 atau agregat 1-1 hasil dari leg pertama.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, United langsung membuka keunggulan 1-0 atas Madrid lewat gol bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-48.  Gol tersebut terjadi usai sepakan Nani malah terbentur kaki Ramos yang berdiam diri di depan gawang.

Petaka bagi Setan Merah terjadi pada menit ke-56, di mana United dipaksa bermain dengan 10 pemain usai di kartu merahnya Luis Nani. Wasit melihat Nani melakukan pelanggaran keras kepada Arbeloa.

Keputusan tersebut dianggap sedikit kontroversial hingga memancing protes dari para pemain United. Unggul jumlah pemain membuat Madrid sedikit lebih leluasa melakukan serangan ke kubu United. Hasilnya, Luka Modric berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang terlebih dulu mengenai tiang gawang sebelum masuk. Kini, agregat skor pun menjadi  2-2. Selang tiga menit kemudian, giliran Ronaldo yang memaksa De Gea memungut bola dari gawangnya sendiri untuk yang kedua kalinya. Gol Ronaldo sendiri tercipta lewat sontekannya hasil umpan mendatar Higuain.Papan skor berubah menjadi 1-2 atau agregat 2-3 bagi keunggulan El Real.

Tertinggal, United mencoba membalas dengan melakukan serangan-serangan meski belum bisa bisa dikonversi menjadi gol.Memasuki menit ke-83, Rooney yang masuk sebagai pemain cadangan melepas sepakan ke gawang Diego Lopez usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Madrid. Sayang, sepakannya masih melebar.

Jelang berakhirnya babak kedua ini, para United terus mencoba mengancam gawang Madrid. Sayang, keberuntungan belum berpihak kepada tuan rumah meski laga mendapat tambahan waktu lima menit, skor pun berakhir dengan 1-2 bagi kemenangan Madrid.

Susunan Pemain:
Manchester United: 1-David de Gea; 2-Rafael da Silva (7-Antonio Valencia 87), 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 16-Michael Carrick, 23-Tom Cleverley (10-Wayne Rooney 72); 17-Luis Nani, 19-Danny Welbeck (18-Ashley Young 81), 11-Ryan Giggs; 20-Robin van Persie
Real Madrid: 41-Diego Lopez; 17-Alvaro Arbeloa (19-Luka Modric 59), 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 5-Fabio Coentrao; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso; 22-Angel di Maria (8-Kaka 45), 10-Mesut Oezil (3-Pepe 71), 7-Cristiano Ronaldo; 20-Gonzalo Higuain

Cuplikan gol video youtube MU vs Real Madrid 1-2 leg 2 6/3/13 Liga Champions babak 16 besar.

Comments