HASIL AKHIR INDONESIA VS ARAB SAUDI 1-2 Kualifikasi Piala Asia 2015

HASIL AKHIR INDONESIA VS ARAB SAUDI 1-2 Kualifikasi Piala Asia 2015. Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dalam laga kedua ajang Pra Piala Asia. Setelah kalah dari Irak, malam ini 'Skuat Garuda' tunduk 1-2 dari Arab Saudi. Lihat prediksi Liga Champions babak 8 besar dan profil korban penembakan di Lapas Sleman 2013 kasus pengeroyokan Cafe hugo Jogja.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013) malam WIB, Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat Boaz Sollosa.

The Green Falcons bisa memetik kemenangan setelah Yahyia Sulaiman dan Yousep Mansour membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arab Saudi menjadi pemuncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Asia 2015 dengan raihan enam poin.

Sementara tim 'Merah Putih' yang belum memetik poin masih menjadi juru kunci klasemen.


Jalannya Pertandingan

Indonesia unggul cepat lewat usai Boaz mencetak gol di menit keempat. Dia mendapatkan umpan jauh, lalu bisa menguasai bola dengan sempurna di depan kotak penalti Arab Saudi.

Dengan tenang Boaz bisa menempatkan bola di sisi kanan gawang Arab Saudi yang dikawal Waleed Abdullah. Indonesia unggul 1-0.

Arab Saudi bisa mereaksi gol itu dengan cepat. Sembilan menit kemudian Sulaiman mencetak gol penyeimbang.

Bermula dari umpan silang di sayap kanan, sundulan kepala Sulaiman sempat ditepis oleh Kurnia Meiga sebelum masuk ke gawang. Skor imbang 1-1.

Kurnia Meiga melakukan penyelamatan gemilang di meneit 25. Fhad Mosaed menyodorkan bola matang pada Taiseer Yabir yang berdiri bebas di muka penalti Indonesia.

Yabir yang berdiri bebas lalu melepaskan percobaan yang masih bisa ditepis sempurna oleh Kurnia Meiga. Kedudukan masih imbang 1-1.

Sergio Van Dijk hampir menjebol gawang Arab Saudi di menit 28. Belum beruntung, diving headernya masih bisa ditepis oleh kiper tim tamu, Waleed Abdullah.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama habis. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Indonesia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit 53. Pelanggaran pada Ponary Astaman menjadi mulanya.

Van Dijk yang mengeksekusi tendangan bebas bisa mengarahkan bola tepat ke gawang, tapi masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Waleed Abdullah.

Arab Saudi berbalik unggul di menit 56. Yousep Mansour menjadi pencetak golnya.

Sundulan kepala Mansour memanfaatkan umpan silang Sultan Khalaf membawa Arab Saudi berbalik unggul 2-1.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi gol tambahan. Indoneisa gagal memetik poin pertama di ajang kualifikasi Piala Asia 2015.


Susunan Pemain:

Indonesia: Meiga, Supardi, Zulkifli Syukur, V. Igbonefo, M. Ridwan (Irfan 75), Boaz (c), Van Dijk, Ponaryo (Bustomi 88), Ian Kabes (Greg Nwokolo 62), I. Wanggai, Hamka

Arab Saudi: Waleed Abdullah, Alhaarbi, Abdulrazaq, Saddiq, Sulaiman, Shaker (Salem 69), Khalaf, Khariri (c), Mansour (Ahmed 89), Yabir, Mosaed.

Skor akhir timnas Indonesia vs Arab Saudi 1-2 Pra Piala Asia 2015

Comments