FOTO LAFERRARI SUPERCAR HARGA SPESIFIKASI Mobil Pertama Desain Ferrari

GAMBAR LAFERRARI Mobil FerrariTerbaru
FOTO LAFERRARI SUPERCAR HARGA SPESIFIKASI Mobil Pertama Desain Ferrari. Supercar tercepat, terkuat dan termahal milik Ferrari, LaFerrari berhasil memancing perhatian banyak orang. Selain tiga predikat tadi, LaFerrari juga menjadi mobil pertama yang desainnya benar-benar dibuat sendiri oleh Ferrari. Lihat Mulan Jameela bilang sayang sama Ahmad Dhani.

Mobil ini pertama kali diperlihatkan di Geneva Motor Show dan langsung memancing perhatian. Jumlah produksi sebanyak 499 unit pun dikatakan sudah ludes terjual meski harga mobil ini mencapai Rp 16 miliaran.

LaFerrari pun ternyata menjadi mobil pertama Ferrari yang didesain secara eksklusif oleh para desainer merek ini. Ini sekaligus mengakhiri tradisi Ferrari menggunakan jasa rumah desain Pininfarina yang merancang mobil Ferrari sejak tahun 1951.

Hingga saat ini, hanya segelintir mobil Ferrari yang tidak dirancang oleh Pininfarina. Salah satunya adalah Dino 308 GT4 yang dirancang oleh Bertone, rumah desain asal Italia yang menjadi pesaing Pininfarina pada tahun 1973.

Berbicara kepada Automotive News yang dilansir Motor Authorithy bos Ferrari Luca di Montezemolo menegaskan bahwa LaFerrari ditata secara eksklusif oleh Ferrari, namun perusahaan itu tidak memiliki rencana untuk mengakhiri hubungan dengan Pininfarina.

"Tidak ada dari Pininfarina di mobil ini, tapi kami bekerja dengan mereka pada dua model lain, yang saya harap akan datang ke pasar segera," katanya.Salah satu dari dua model baru diyakini akan menjadi pengganti dari Ferrari California yang sudah beberapa kali diketahui tengah dites.

Orang yang bertanggung jawab atas tampilan LaFerrari adalah desainer Italia Flavio Manzoni, yang meninggalkan Volkswagen Group untuk bergabung Ferrari pada tiga tahun lalu. Dia sebelumnya bekerja untuk sesama merek Italia, Lancia dan Fiat.

Karena itulah, Ferrari berani mengklaim bahwa LaFerrari memiliki hal terbaik dari semangat, teknologi dan eksklusivitas sebuah Prancing Horse.
Untuk jantungnya, LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc akan menjadi jantungnya bersama motor listrik yang pada akhirnya mampu mempersembahkan tenaga gabungan hingga 963 CV.Dengan tenaga itu, maka mobil ini mampu memperlihatkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari, F12 berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.

Dengan begitu, LaFerrari pun mendaulat diri sebagai mobil jalanan tercepat dalam sejarah panjang pabrikan yang bermarkas di Maranello itu.

Comments