FAKTOR PENYEBAB HARGA EMAS NAIK TURUN Cara Prediksi Harga Emas

PREDIKSI HARGA EMAS Ramalan Kenaikan Harga Emas FAKTOR PENYEBAB HARGA EMAS NAIK TURUN Cara Prediksi Harga Emas. Harga kontrak emas bergerak naik turun pada transaksi hari ini. Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, pada pukul 12.09 waktu Singapura, harga emas di pasar spot diperdagangkan di posisi 1.584,28 dollar AS per troy ounce dari posisi 1.583,90 dollar AS per troy ounce posisi kemarin. Pada transaksi sebelumnya, harga emas sempat tertekan sebesar 0,3 persen. Lihat hasil leg 1 Liga Europa 2013 babak 16 besar.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga emas mengalami fluktuasi. Pertama, data ekonomi AS semakin membaik. Namun, investor juga masih berspekulasi bank sentral global masih akan tetap melanjutkan penggelontoran stimulus.

Kedua, euro perkasa terhadap dollar AS. Sementara indeks Dollar ditransaksikan mendekati level tertinggi dalam enam bulan terakhir.

"Seiring data ekonomi AS yang semakin membaik, kejelasan mengenai kelanjutan stimulus the Federal Reserve masih belum jelas. Tergantung pada mood pasar, harga emas akan diperdagangkan sejalan atau bertolak belakang dengan dollar AS," kata Sun Yonggang, Macroeconomic Strategist Everbright Futures Co.

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran April naik sebesar 0,6 persen menjadi 1.584,90 dollar AS per troy ounce di Comex, New York. Harga kontrak emas yang paling aktif diperdagangkan ini sudah melorot 5,5 persen di sepanjang tahun ini. Tips memprediksi harga enas kenapa harga naik turun.

Comments