DAFTAR KLUB LOLOS PEREMPATFINAL LIGA CHAMPIONS 2013 Peserta Babak 8 Besar Champions League

LIST PESERTA PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS 2013 UCL
DAFTAR KLUB LOLOS PEREMPATFINAL LIGA CHAMPIONS 2013 Peserta Babak 8 Besar Champions League. Delapan tim yang melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions 2012/2013 akhirnya didapat. Bayern Munich dan Malaga menjadi klub terakhir yang memastikan lolos.Lihat juga hasil Barca vs AC Milan leg 2 4-0 dan daftar nama pemain Indonesia vs Arab Saudi.

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (14/3/2013) dinihari WIB, Bayern bermain kurang meyakinkan. The Bavarian menelan kekalahan 0-2 atas The Gunners melalui gol-gol yang dilesakkan Olivier Giroud dan Laurent Koscielny.Bayern beruntung mereka sudah menabung keunggulan 3-1 di leg pertama. Meski secara agregat kedua tim sama kuat 3-3, skuat besutan Jupp Heynckes unggul dengan aturan agresivitas gol tandang.

Sementara itu dari Spanyol, Malaga melanjutkan kejutan mereka dengan memetik kemenangan 2-0 saat menjamu FC Porto. Hasil tersebut membalas kekalahan 0-1 yang diderita saat melawat ke Portugal tiga pekan lalu. Unggul agregat 2-1, Malaga lolos ke perempatfinal.Raihan tersebut jadi catatan hebat buat tim asal Andalusia itu karena ini merupakan musim debut mereka di Liga Champions.

Bayern dan Malaga menyusul enam tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke delapan besar. Mereka yang sudah lebih dulu melangkah adalah Real Madrid, Borussia Dortmund, Juventus, Barcelona, Galatasaray dan Paris Saint Germain.

Drawing babak delapan besar Liga Champions akan dilakukan Jumat (15/3/2013) besok di Nyon. Menggunakan sistem pengundian terbuka, seluruh tim berpeluang berhadapan dengan tim lain tanpa pengecualian. Sementara leg pertama perempatfinal akan dilangsungkan pada 23 dan 24 April, sementara leg kedua dihelat di 30 April dan 1 Mei.

Daftar Kontestan/klub lolos 8 Besar Liga Champions 2012/2013
- Malaga
- Real Madrid
- Paris Saint
-Germain
- Bayern Munich
- Borussia Dortmund
- Juventus
- Barcelona
- Galatasaray

Comments