ALASAN MICHAEL OWEN PENSIUN Karir Bola Stiker MU Berakhir

FOTO MICHAEL OWEN Pensiun dari Dunia Sepakbola
ALASAN MICHAEL OWEN PENSIUN Karir Bola Stiker MU Berakhir. Mantan striker timnas Inggris, Michael Owen, Selasa (19/3) mengumumkan rencana pensiun pada akhir musim ini. Lihat pengumuman daftar nama susunan pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi.

Melalui situs pribadinya, Owen mengatakan sudah saatnya ia memikirkan kehidupan setelah sepakbola. "Saya mengumumkan akan mengundurkan diri dari dunia sepakbola profesional pada akhir musim ini," tulis Owen.

"Saya merasa sudah cukup dengan memulai karir di Liverpool pada usia 17, sebelum pindah ke Real Madrid, Newcastle United, Manchester United dan Stoke City dan juga mewakili Inggris dalam 89 pertandingan. Saya merasa kinilah saatnya."

Owen, 33, mencetak 40 gol dalam 89 cap bersama The Three Lions dan meraih Ballon d'or pada 2001. ia kini bergabung dengan Stoke City namun dengan status sebagai pemain cadangan.

Owen tampil mengejutkan di Piala Dunia 1998 dengan mencetak gol ke gawang Argentina di usia 18. Ia mencetak 179 gol buat Liverpool, namun karirnya justru merosot saat ia bergabung dengan Real madrid pada 2004.

Ia kemudian kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Newcastle United namun didera cedera yang juga mengakhiri kiprahnya di timnas Inggris.

Owen meraih gelar juara Liga Premier bersama Manchester United pada 2011 lalu, meski saat itu ia lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan.

Comments