MANCHESTER UNITED TIM OLAHRAGA TERMAHAL DUNIA VERSI FORBES MU Bernilai Rp 28 Triliun

FOTO MU MANCHESTER UNITED Klub Termahal Dunia MANCHESTER UNITED TIM OLAHRAGA TERMAHAL DUNIA VERSI FORBES MU Bernilai Rp 28 Triliun. Manchester United menjadi tim olahraga pertama di dunia yang memiliki nilai sebesar 1,9 miliar poundsterling (3 miliar dollar AS) atau sekitar Rp 28 triliun. Demikian dilansir media bisnis terkemuka, Forbes. Artikel menarik lainnya: youtube gol Messi Barcelona vs Osasuna 5-1 28/1/13 video Liga Spanyol.

"Manchester United telah menjadi tim olahraga pertama di dunia dengan nilai sebesar 3 miliar dollar AS," sebut Forbes.

Saham dari klub sepak bola asal Inggris itu pada awalnya ditawarkan kepada publik Agustus lalu pada 14 dollar per lembar. Akan tetapi, harga saham per lembar Setan Merah melonjak dalam beberapa hari terakhir, hampir mendekati 17 dollar per lembar.

Peningkatan terbaru harga saham itu telah mendorong nilai (ekuitas ditambah utang) MU menjadi 3 miliar dollar AS, nilai tertinggi dari setiap tim olahraga di dunia. Angka ini lebih banyak ketimbang tim yang berada di peringkat kedua, yakni klub NFL, Dallas Cowboys, dengan 2,1 miliar dollar AS atau setara Rp 20 triliun.

Dalam setahun terakhir, MU menjalin kesepakatan sponsor baru dengan beberapa perusahaan terkenal dunia, seperti Kansai dari Jepang dan China Construction Bank dari China. Selain itu, MU berpotensi meraih keuntungan lebih banyak dari Premier League dan Liga Champions musim ini.

Comments