[FOTO] BANJIR JAKARTA 2013 Macet Parah Hujan Tiada Henti

YOUTUBE GAMBAR BANJIR DI JAKARTA 2013 TERBARU [FOTO] BANJIR JAKARTA 2013 Macet Parah Hujan Tiada Henti. Banjir menyebabkan kemacetan parah di Jl Casablanca dari Pondok Bambu mengarah Tebet. Dibutuhkan waktu hampir tiga jam untuk bisa lolos dari kemacetan akibat pengalihan jalan akibat banjir.

Pantauan terakhir, kepadatan lalu lintas mulai terasa di sekitar Pasar Gembrong, Prumpung, Jakarta Timur. Kemacetan parah ini sudah terjadi sekitar pukul 07.40 WIB. Petugas kepolisian mengalihkan arus kendaraan yang hendak melewati underpass Kampung Melayu ke arah Cawang. Petugas memberi peringatan bahwa banjir menyebabkan ruas dari Pondok Bambu ke Tebet terputus.

Pengalihan rute ke Jalan Casablanca ini membuat lalu lintas arah Cawang menjadi macet panjang. Para pengendara motor menggunakan segala cara untuk bisa melewati kemacetan. Banyak pemotor yang menyerobot jalur sepeda yang ada di tepi BKT. Mereka juga mencoba melawan arus untuk bisa lolos dari kemacetan tersebut. Namun hal ini tidak berpengaruh banyak.

Arus kendaraan terus merayap sampai ke arah Kebon Nanas, banyak pengendara yang memilih berbelok ke arah Jl Otista untuk menghindari kemacetan yang lebih parah di Cawang. Cawang adalah daerah langganan macet, sehingga banyak pengendara yang memilih untuk menggunakan Jl Otista sebagai alternatif utama.

Namun teryata kemacetan parah juga terjadi di Jl Otista. Para pengendara yang terjebak kemacetan di Kampung Melayu semuanya mengarahkan kendaraanya ke Jl Otisa. Macet parah tak terhindarkan.

Para pemotor yang frustasi menembus kemacetan ini banyak yang memilih memarkir kendaraannya di pinggir jalan. Hal ini disebabkan untuk mencapai Jl Otista dari Pasar Gembrong yang berjarak kurang dari 1 km membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Pemotor memilih memarkir motornya di pinggir jalan kemudian beristirahat sambil merokok atau minum. Mereka menunggu kemacetan mereda.

Di setiap lampu merah di Jl Otista, lalu lintas semrawut. Para pengendara saling serobot dan mencoba memperoleh jalan terlebih dahulu. Perang klakson terjadi antara pengendara yang sudah tak sabar didera macet.

Pusat kemacetan terjadi di lampu merah yang terletak di Cawang Kompor. Para pengendara berebut untuk bisa melewati lampu merah ini dan menuju Jl MT Haryono yang relatif bebas banjir. Kendaraan sempat parkir sedikitnya 15 menit di lokasi ini.

Begitu bisa melewati lampu merah ini dan masuk ke Jl MT Haryono, Cawang, Jaktim, lalu lintas mulai lancar. Di pinggir jalan protokol MT Haryono yang terletak tak jauh dari Carrefour Cawang terlihat ada tenda-tenda pengungsi korban banjir. Terlihat anak-anak kecil menyodorkan kardus bertuliskan 'Korban Banjir' kepada para pengendara di lokasi ini.

Dengan motor, detikcom kemudian terus melewati ruas Jl MT Haryono ke arah Pancoran untuk menuju Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan. Dibutuhkan waktu hampir tiga jam untuk bisa melewati semrawutnya lalu lintas Jakarta akibat banjir di Kampung Melayu yang juga memutus akses ke Matraman itu. Video youtube banjir Jakarta 2013.

Comments